Categories: Uncategorized

295 Siswa SMK Se-Jabar Siap Berlaga di FLS2N SMK Tingkat Jabar 2024 | Mio Kitchen


Bandung.Internationalmedia.id.-Sebanyak 295 siswa SMK se-Jawa Barat siap berlaga di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK Tingkat Jabar 2024. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 9-10 Juli 2024 tersebut, dibuka oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), M. Ade Afriandi di Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant, Kota Bandung, Selasa (9/7/2024) malam. 

Plh. Kadisdik pun mengingatkan seluruh peserta agar berkompetisi dengan menjunjung tinggi sportivitas. “Ingatlah bahwa kemenangan bukanlah segalanya, tetapi proses belajar dan pengalaman yang kalian dapatkan, jauh lebih berharga,” pesannya.

Ia juga mendorong seluruh peserta untuk menunjukkan bakat dan kreativitas dengan sepenuh hati. “Jadilah inspirasi bagi teman-teman kalian dan tunjukkan bahwa dengan usaha dan semangat yang tinggi, kalian bisa mencapai prestasi yang luar biasa,” ucapnya. 

Tak lupa, Plh. Kadisdik pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para guru pembimbing yang telah bekerja keras membimbing para siswa dalam mempersiapkan diri mengikuti FLS2N. 

“Peran Bapak/Ibu Guru sangat penting dalam menumbuhkan serta mengembangkan bakat seni para siswa. Semoga, dedikasi dan kerja keras Bapak/Ibu Guru membawa hasil yang gemilang untuk para siswa dan sekolah yang Anda bina,” ungkapnya.

Senada, Kepala Bidang PSMK Disdik Jabar, Edy Purwanto menyampaikan, FLS2N SMK tingkat Jabar adalah bentuk apresiasi terhadap para siswa di bidang seni. Meskipun memiliki kemampuan yang berbeda, namun mereka adalah anak-anak yang luar biasa. 

Para peserta ini, lanjutnya, adalah juara di setiap kota/kabupaten masing-masing yang nantinya akan diambil paling terbaik untuk maju ke tingkat nasional. 

“Selamat berjuang anak-anakku. Jawa Barat ada di tangan kalian, tunjukkan kemampuan kalian nanti di tingkat nasional!” serunya.

Pada FLS2N SMK tingkat Jabar ini ada 8 bidang yang diperlombakan, yakni cipta lagu, film pendek, instrumen solo (gitar), kreativitas musik tradisi, kriya, menyanyi solo, monolog, dan tari kreasi.***



rasasalsa166@gmail.com

Recent Posts

Troodontidae) from the Upper Cretaceous Baruungoyot Formation of Mongolia | Mio Kitchen

Harenadraco primaS. Lee, Y.-N. Lee, Park, Kim, Badamkhatan, Idersaikhan & Tsogtbaatar, 2024 artwork by Yusik ChoiABSTRACTAmong…

4 jam ago

Saat JK Bertemu Pemimpin Hamas, 5 Tokoh Muda NU ‘Menjilat’ Presiden Israel | Mio Kitchen

DEMOCRAZY.ID - Pada momen pertemuan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, yang juga menjabat sebagai Ketua…

4 jam ago

Sebelum 5 Nahdliyin Ketemu Presiden Israel, Sekjen NU Yahya Cholil Staquf Bertemu Benjamin Netanyahu 6 Tahun Lalu | Mio Kitchen

Sebelum 5 Nahdliyin Ketemu Presiden Israel, Sekjen NU Yahya Cholil Staquf Bertemu Benjamin Netanyahu 6…

4 jam ago

‘Solusi Kebaikan Negeri, Tangkap Jokowi’ | Mio Kitchen

'Solusi Kebaikan Negeri, Tangkap Jokowi'Oleh: M. Rizal FadillahPemerhati Politik dan Kebangsaan NEGERI ini bermasalah dengan tingkat …

4 jam ago

Gus Nadir Bongkar ‘Jaringan’ Yang Atur Pertemuan Cendikiawan Nahdliyin dan Presiden Israel | Mio Kitchen

DEMOCRAZY.ID - Intelektual Nahdlatul Ulama (NU), Prof KH Nadirsyah Hosen atau yang akrab dipanggil Gus…

5 jam ago

‘Kunjungan 5 Intelektual Muda Nahdliyin ke Presiden Israel, Bagian Strategi Hasbara?’ | Mio Kitchen

'Kunjungan 5 Intelektual Muda Nahdliyin ke Presiden Israel, Bagian Strategi Hasbara?'Kunjungan sejumlah cendekiawan Nahdliyin ke…

5 jam ago