Categories: Uncategorized

Hadirkan BBPOM, Dinkes Sinjai Bekali Pelaku Usaha Penyuluhan Keamanan Pangan | Mio Kitchen


INSTINGJURNALIS.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai menggelar Bimbingan Teknis Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), di Aula Hotel Grand Rofina Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (03/07/2024).

Penyuluhan keamanan pangan bagi pelaku usaha IRTP, ini bekerjasama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar. Sekira 60 Pelaku Usaha IRTP ikut menjadi peserta dalam penyuluhan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, mengatakan penyuluhan ini untuk menghasilkan produk aman, selain itu untuk meningkatkan pengetahuan produksi pangan industri rumah tangga tentang pentingnya produk higienis dan sikap bertanggung jawab terhadap keselamatan masyarakat sebagai konsumen.

Penyuluhan ini juga sebagai prasyarat untuk mendapatkan sertifikasi pemenuhan komitmen produksi pangan olahan industri rumah tangga.

“Penyuluhan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan motivasi produsen dan karyawan tentang pentingnya pengolahan pangan yang sehat, yang dapat berimpak pada peningkatan daya saing dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkan,” ungkapnya.

Sebelum penyuluhan dimulai, setiap pelaku usaha industri yang hadir tampak membawa masing-masing produknya, dan mengikuti pre-test untuk mengukur sejauh mana kapasitas pemahaman peserta terkait keamanan pangan.

Besar harapan Kadinkes penyuluhan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam mengolah pangan yang bebas dari cemaran fisik, biologi, maupun kimia yang dapat ikut masuk kedalam pangan melalui tempat pengolahan, peralatan yang digunakan, maupun dari perilaku pengolahnya sendiri.

“Diperlukan ilmu untuk mengolah makanan yang bermutu dan sehat karena itu kita semua hadir disini untuk mengikuti penyuluhan ini dengan harapan agar makanan yang diproduksi bebas dari bahan berbahaya,” ungkap Kadinkes Sinjai. (*)

Editor   : INSTING JURNALIS

– SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

– BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

rasasalsa166@gmail.com

Recent Posts

Troodontidae) from the Upper Cretaceous Baruungoyot Formation of Mongolia | Mio Kitchen

Harenadraco primaS. Lee, Y.-N. Lee, Park, Kim, Badamkhatan, Idersaikhan & Tsogtbaatar, 2024 artwork by Yusik ChoiABSTRACTAmong…

4 jam ago

Saat JK Bertemu Pemimpin Hamas, 5 Tokoh Muda NU ‘Menjilat’ Presiden Israel | Mio Kitchen

DEMOCRAZY.ID - Pada momen pertemuan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, yang juga menjabat sebagai Ketua…

4 jam ago

Sebelum 5 Nahdliyin Ketemu Presiden Israel, Sekjen NU Yahya Cholil Staquf Bertemu Benjamin Netanyahu 6 Tahun Lalu | Mio Kitchen

Sebelum 5 Nahdliyin Ketemu Presiden Israel, Sekjen NU Yahya Cholil Staquf Bertemu Benjamin Netanyahu 6…

4 jam ago

‘Solusi Kebaikan Negeri, Tangkap Jokowi’ | Mio Kitchen

'Solusi Kebaikan Negeri, Tangkap Jokowi'Oleh: M. Rizal FadillahPemerhati Politik dan Kebangsaan NEGERI ini bermasalah dengan tingkat …

4 jam ago

Gus Nadir Bongkar ‘Jaringan’ Yang Atur Pertemuan Cendikiawan Nahdliyin dan Presiden Israel | Mio Kitchen

DEMOCRAZY.ID - Intelektual Nahdlatul Ulama (NU), Prof KH Nadirsyah Hosen atau yang akrab dipanggil Gus…

5 jam ago

‘Kunjungan 5 Intelektual Muda Nahdliyin ke Presiden Israel, Bagian Strategi Hasbara?’ | Mio Kitchen

'Kunjungan 5 Intelektual Muda Nahdliyin ke Presiden Israel, Bagian Strategi Hasbara?'Kunjungan sejumlah cendekiawan Nahdliyin ke…

5 jam ago