Categories: Uncategorized

Kota Gunungsitoli Terima Penghargaan Kinerja Pemerintah Daerah | Mio Kitchen


Gunungsitoli.Internationalmedia.id.-Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Folata Mendrofa, S.Pd.SD menghadiri acara Pemberian Penghargaan Kinerja Pemerintah Daerah, Satuan Kerja dan Perbankan dalam Pengelolaan APBN Periode Semester I Tahun 2024, Press Release APBN serta Pemberdayaan UMKM, yang diselenggarakan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Gunungsitoli Jl. Pancasila No. 13 Gunungsitoli, Kamis (11/7/2024)

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Gunungsitoli, Yanti Juliana dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka Evaluasi pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga serta sebagai wujud komitmen menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Selain itu acara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja dan kolaborasi selama ini, dengan harapan penghargaan ini dapat semakin memotivasi seluruh stakeholder untuk terus meningkatkan kinerja dan kolaborasinya dengan KPPN dalam mengawal APBN khususnya di wilayah Kepulauan Nias.

Dikatakan, di samping tugas sebagai Bendahara Umum Negara, KPPN juga sebagai Satker yang mendapatkan evaluasi yang sama dengan pemangku kepentingan lainnya, dan selalu didorong untuk memberikan kinerja terbaik dalam rangka mengawal APBN.

Juga sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam pengelolaan anggaran sehingga menghasilkan belanja yang berkualitas dan efektif dalam menggerakkan roda perekonomian khususnya di wilayah Kepulauan Nias dan diharapkan dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Wilayah Kepulauan Nias.

Lebih rinci Kepala KPPN Gunungsitoli menjelaskan bahwa anggaran belanja negara yang dialokasikan di Kepulauan Nias sebesar Rp. 5,22 Triliun terdiri dari belanja pemerintah pusat sebesar Rp. 636,17 miliar dan tansfer ke daerah sebesar Rp. 4,59 triliun. 

Untuk alokasi belanja pemerintah pusat diperuntukkan untuk membiayai keperluan belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal yang tersebar di 15 (lima belas) Kementerian/Lembaga dan 69 (enam puluh sembilan) satuan kerja. 

Dana transfer ke daerah bagi semua Pemerintah Kab/Kota di Kepulauan Nias yang terdiri dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp.2,37 triliun, Dana Bagi Hasil Rp.90,96 miliar, Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Fisik sebesar Rp.591,57 miliar, DAK non fisik sebesar Rp.648,84 miliar, Dana Desa sebesar Rp.824,98 miliar serta insentif fiskal sebesar Rp.74,65 miliar.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Gunungsitoli turut menerima penghargaan dari Kantor KPPN Gunungsitoli sebagai Pemerintah yang memiliki Kinerja terbaik dalam pengelolaan APBN Pagu Sedang Tahun Anggaran 2024, Penghargaan diterima langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Folata Mendrofa, S.Pd.SD

Turut Hadir Sekretaris Daerah Nias Utara, mewakili Kapolres Nias, mewakili Kajari Gunungsitoli, mewakili Ketua Pengadilan, Kepala SAR Nias, Ketua KPU, mewakili Kepala KSOP, mewakili Kepala Bandara Udara Binaka, mewakili Danlanal Nias, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Kantor RRI, mewakili Kepala BMKG.(mahi)



rasasalsa166@gmail.com

Recent Posts

BPK Wil VII Dukung Pelatihan Menulis Cerpen di SMPN Satu Atap 1 Candipuro | Mio Kitchen

INILAMPUNG.COM, Lampung Selatan – Sastra masuk sekolah yang difasilitasi Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah VII di…

1 menit ago

[Lyrics + Indo and English Translation] Stray Kids | Mio Kitchen

Dalam sekejap mata, slashSeketika percikan munculMenghentikan aliranTanda yang terukir begitu dalamKau boleh saja menyentuhnyaTapi keberanianmu…

3 menit ago

[Lyrics + Indo and English Translation] GroovyRoom, GEMINI, DAWN, Jay Park & Vince | Mio Kitchen

Mencari seseorangSaat itulah aku melihatmuBerhenti sejenakAku mendekat dengan perlahanKau ada disana, sayang kau luar biasaKarena…

4 menit ago

BPK Wil VII Dukung Pelatihan Menulis Cerpen di SMPN Satu Atap 1 Candipuro | Mio Kitchen

INILAMPUNG.COM, Lampung Selatan – Sastra masuk sekolah yang difasilitasi Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah VII di…

6 menit ago

[Lyrics + Indo and English Translation] Heon Seo – Stars (ENG Ver.) Serendipity’s Embrace OST | Mio Kitchen

 Aku akan memberimu semua bintangkuKenangan kita, setiap kali kita berjauhanDan saat aku melihatmu, berharap setiap…

8 menit ago

BPK Wil VII Dukung Pelatihan Menulis Cerpen di SMPN Satu Atap 1 Candipuro | Mio Kitchen

INILAMPUNG.COM, Lampung Selatan – Sastra masuk sekolah yang difasilitasi Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah VII di…

10 menit ago