Categories: Uncategorized

Kunker, Presiden Jokowi Puji Pelayanan RSUD Sinjai | Mio Kitchen


INSTINGJURNALIS.COM – Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, untuk pertama kalinya di Kabupaten Sinjai. Sepanjang sejarah daerah ini baru dikunjungi oleh orang nomor satu di Republik ini, Kamis (04/07/2024) sore.

Rombongan Presiden RI tiba di RSUD Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara pada pukul 17.00 WITA, dan langsung melihat fasilitas kesehatan maupun pelayanan yang diberikan pihak RSUD Sinjai kepada pasien.

Dalam kunjungannya di RSUD Sinjai, Presiden RI bersama ibu negara didampingi 3 Menteri, yakni Menteri Pertanian A. Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Presiden Jokowi juga didampingi Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh. Kedatangannya di RSUD disambut langsung oleh Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah bersama Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Arifandi.

Usai mengecek pelayanan dan fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Sinjai, Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap manajemen RSUD Sinjai.

Di hadapan awak media, Jokowi mengapresiasi kebersihan dan penataan rumah sakit, serta memiliki dokter spesialis yang lebih dari cukup.

“Ini rumah sakit daerah yang saya lihat bersih, penataannya baik, dokternya juga lebih dari cukup. Biasanya kalau saya datang ke daerah, saya tanya spesialis jantungnya ada ndak? Ndak ada pak. Di sini saya tadi menanyakan ke pak Dirut ada 2, bagus. Yang lain 23 spesialis ada di sini,” ucap Presiden Jokowi.

Setelah memberikan keterangan persnya, Jokowi menyapa para petugas kesehatan dan juga warga yang sangat antusias ingin berpose bersama orang nomor satu di Indonesia ini.

Di momen ini juga, Presiden Jokowi membagi-bagikan baju kaos berwarna hitam kepada warga. (*)

Editor   : INSTING JURNALIS

– SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

– BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

rasasalsa166@gmail.com

Recent Posts

Troodontidae) from the Upper Cretaceous Baruungoyot Formation of Mongolia | Mio Kitchen

Harenadraco primaS. Lee, Y.-N. Lee, Park, Kim, Badamkhatan, Idersaikhan & Tsogtbaatar, 2024 artwork by Yusik ChoiABSTRACTAmong…

2 jam ago

Saat JK Bertemu Pemimpin Hamas, 5 Tokoh Muda NU ‘Menjilat’ Presiden Israel | Mio Kitchen

DEMOCRAZY.ID - Pada momen pertemuan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, yang juga menjabat sebagai Ketua…

3 jam ago

Sebelum 5 Nahdliyin Ketemu Presiden Israel, Sekjen NU Yahya Cholil Staquf Bertemu Benjamin Netanyahu 6 Tahun Lalu | Mio Kitchen

Sebelum 5 Nahdliyin Ketemu Presiden Israel, Sekjen NU Yahya Cholil Staquf Bertemu Benjamin Netanyahu 6…

3 jam ago

‘Solusi Kebaikan Negeri, Tangkap Jokowi’ | Mio Kitchen

'Solusi Kebaikan Negeri, Tangkap Jokowi'Oleh: M. Rizal FadillahPemerhati Politik dan Kebangsaan NEGERI ini bermasalah dengan tingkat …

3 jam ago

Gus Nadir Bongkar ‘Jaringan’ Yang Atur Pertemuan Cendikiawan Nahdliyin dan Presiden Israel | Mio Kitchen

DEMOCRAZY.ID - Intelektual Nahdlatul Ulama (NU), Prof KH Nadirsyah Hosen atau yang akrab dipanggil Gus…

3 jam ago

‘Kunjungan 5 Intelektual Muda Nahdliyin ke Presiden Israel, Bagian Strategi Hasbara?’ | Mio Kitchen

'Kunjungan 5 Intelektual Muda Nahdliyin ke Presiden Israel, Bagian Strategi Hasbara?'Kunjungan sejumlah cendekiawan Nahdliyin ke…

3 jam ago