Categories: Uncategorized

Pertama Kali, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah di Pulau Sembilan | Mio Kitchen


INSTINGJURNALIS.COM   Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan (Perindag) dan ESDM kembali menggelar kegiatan  pasar murah.

Kali ini, pasar murah tersebut dilaksanakan di Kecamatan Pulau Sembilan, Jumat (28/06/2024) pagi. 

Pasar murah yang dimulai sekitar pukul 08.30 Wita ini dipusatkan di Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan.

Warga setempat yang mengetahui adanya gerakan pasar murah ini sudah memadati lokasi sejak pagi untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok yang diinginkan dengan harga yang lebih murah dibanding dipasaran.

Demi tertibnya dan mengatur antrian  warga yang memang sangat antusias berbelanja, Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh terpaksa harus menggunakan pengeras suara.

“Alhamdulillah warga begitu antusias berbelanja. Bahkan ada warga yang berterima kasih kepada Pemkab Sinjai karena ada pasar murah di Pulau Sembilan. Mereka tidak perlu ke pusat kota lagi untuk berbelanja,” kata Andi Nuryadin, pegawai Dinas Perindag Sinjai. 

Barang kebutuhan pokok yang paling banyak dibeli warga kata Nuryadin antara lain telur ayam, minyak goreng, beras, serta cabai. 

Sebelumnya, semua barang kebutuhan pokok yang dibawa ke Kecamatan Pulau Sembilan menggunakan kapal penyeberangan dikawal personel TNI dari Kodim 1424 Sinjai, Polisi, dan personel TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah berharap agar pasar murah yang digelar Pemkab Sinjai di Pulau Sembilan dapat dimanfaatkan masyarakat setempat.

Selaim sebagai upaya untuk pengendalian inflasi daerah, Pasar murah ini juga sekaligus untuk membantu masyarakat  memenuhi kebutuhan mereka sehari – hari, apalagi harganya juga lebih murah dibanding di pasar.

“Kegiatan ini sudah kami laporkan kepada bapak Pj. Gubernur, dan menyampaikan bahwa pasar murah ini adalah upaya pengendalian inflasi daerah serta menindaklanjuti arahan bapak Presiden terkait giat pasar murah secara berkala,” Jelas Pj. Bupati Sinjai.

Editor   : INSTING JURNALIS

– SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

– BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

rasasalsa166@gmail.com

Recent Posts

Troodontidae) from the Upper Cretaceous Baruungoyot Formation of Mongolia | Mio Kitchen

Harenadraco primaS. Lee, Y.-N. Lee, Park, Kim, Badamkhatan, Idersaikhan & Tsogtbaatar, 2024 artwork by Yusik ChoiABSTRACTAmong…

2 jam ago

Saat JK Bertemu Pemimpin Hamas, 5 Tokoh Muda NU ‘Menjilat’ Presiden Israel | Mio Kitchen

DEMOCRAZY.ID - Pada momen pertemuan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, yang juga menjabat sebagai Ketua…

3 jam ago

Sebelum 5 Nahdliyin Ketemu Presiden Israel, Sekjen NU Yahya Cholil Staquf Bertemu Benjamin Netanyahu 6 Tahun Lalu | Mio Kitchen

Sebelum 5 Nahdliyin Ketemu Presiden Israel, Sekjen NU Yahya Cholil Staquf Bertemu Benjamin Netanyahu 6…

3 jam ago

‘Solusi Kebaikan Negeri, Tangkap Jokowi’ | Mio Kitchen

'Solusi Kebaikan Negeri, Tangkap Jokowi'Oleh: M. Rizal FadillahPemerhati Politik dan Kebangsaan NEGERI ini bermasalah dengan tingkat …

3 jam ago

Gus Nadir Bongkar ‘Jaringan’ Yang Atur Pertemuan Cendikiawan Nahdliyin dan Presiden Israel | Mio Kitchen

DEMOCRAZY.ID - Intelektual Nahdlatul Ulama (NU), Prof KH Nadirsyah Hosen atau yang akrab dipanggil Gus…

3 jam ago

‘Kunjungan 5 Intelektual Muda Nahdliyin ke Presiden Israel, Bagian Strategi Hasbara?’ | Mio Kitchen

'Kunjungan 5 Intelektual Muda Nahdliyin ke Presiden Israel, Bagian Strategi Hasbara?'Kunjungan sejumlah cendekiawan Nahdliyin ke…

4 jam ago