Categories: Uncategorized

Pj Bupati Sinjai Tekankan Netralitas ASN di Pilkada 2024 | Mio Kitchen


INSTINGJURNALIS.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  mengadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi terkait netralitas ASN pada Pemilihan Umum (Pemilu)  2024.

Kegiatan yang digelar secara virtual ini dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah dan dihadiri oleh para Pejabat dan seluruh ASN Lingkup Pemkab Sinjai dari Kantornya masing-masing,  Rabu (10/7/2024).

Dalam sambutannya,  T.R. Fahsul Falah menyampaikan bahwa dalam setiap Pilkada suhu politik pasti meningkat,  menghangat dan memanas.  Untuk itu ia mengajak semua pihak untuk menghindari dari tindakan yang akan menimbulkan perpecahan dan tidak melakukan tindakan yang bisa menimbulkan fitnah. 

Terkait netralitas ASN,  ini selalu menjadi sorotan publik,  oleh karena itu ASN harus memiliki peran yang krusial dalam menjaga netralitas dalam proses pilkada serta memastikan kelancaran demokrasi di Sinjai dengan asas  netralitas  seorang ASN harus dapat diwujudkan sesuai amanat undang-undang,” jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakan,  seluruh ASN wajib untuk menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh atau mempengaruhi pihak lain khususnya melakukan kegiatan yang mengarah keberoihakan atau ketidaknetralan. 

“Kami harapkan ASN senantiasa menaati aturan yang berlaku dan menghindari segala bentuk pelanggaran disiplin selama masa kampanye baik pelangaran ringan maupun pelanggaran berat yang dapat merugikan ASN sendiri,” kata Pak T.R. sapaan akrab Pj. Bupati Sinjai. 

Sebelumnya,  Kepala Badan Kesbangpol Sinjai Akbar Juhamran dalam laporannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini penting dengan tujuan para ASN dapat memahami aturan-aturan yang berlaku dalam menjaga netralitas pada pilkada 2024. (*)

Editor   : INSTING JURNALIS

– SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

– BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

rasasalsa166@gmail.com

Recent Posts

Scincidae) from the Serra da Neve Inselberg, southwestern Angola | Mio Kitchen

 Panaspis ericae   Marques, Parrinha, Lopes-Lima, Tiutenko, Bauer & Ceríaco, 2024photos by Arthur Tiutenko. AbstractFour species of the…

7 menit ago

Megophryidae) confirms underestimated diversity in the Gaoligong Mountains, with the description of A New Species | Mio Kitchen

 Xenophrys yingjiangensis Wu, Yu, Chen & Che,  in Wu, Yu, Chen, Kilunda, Zhang, Zuo, Zuo, Duan et Che,…

23 menit ago

Sukina Otoko to Wakaretai (2024) – 07+08 SUBTITLE INDONESIA | Mio Kitchen

Kembali lagi bersama Wibusubs dalam garapan dorama baru musim semi! Ini dia dorama musim semi…

2 jam ago

[Paleontology • 2024] Jurassic Fossil Juvenile reveals prolonged Life History in early Mammals | Mio Kitchen

AbstractLiving mammal groups exhibit rapid juvenile growth with a cessation of growth in adulthood. Understanding…

4 jam ago

Species New to Science: Limnonectes | Mio Kitchen

Red circles on the map represent genetic sampling localities for Limnonectes cassiopeia, new species, blue diamonds…

5 jam ago

Aenetus) from Australia and Papua New Guinea | Mio Kitchen

 AbstractFour new Aenetus Herrich-Schäffer species are described from northern Australasia; Aenetus simonseni sp. nov. from the top-end of the Northern Territory, Australia, A.…

5 jam ago