Categories: Uncategorized

Program Kwartir Cabang Kota Medan Dan Pusdiklatcab Kota Medan untuk Meningkatkan Kualitas Pelatih ID | Mio Kitchen


 

Medan, (Bhayangkara News), 10 Juli 2024 | Kwartir Cabang Kota Medan bersama Pusdiklatcab Kota Medan beberapa waktu lalu sukses menggelar program “Penyegaran Pelatih Pramuka” dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas para pelatih pramuka di Kota Medan. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Dispora Kota Medan tepatnya di Jl. Ibus Raya Medan. Program ini merupakan bagian dari upaya besar dalam memperkuat kualitas pembinaan kepramukaan di tingkat Kota Medan.

Program ini dihadiri oleh lebih dari 30 pelatih pramuka yang ada di Kota Medan. Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Ketua Kwartir Cabang Kota Medan, dalam hal ini di wakilkan oleh Sekretaris Kwartir Cabang Kota Medan, Kak Disti Nuaridho, yang menekankan pentingnya peran pelatih dalam membentuk karakter generasi muda melalui gerakan kepramukaan.

“Penyegaran Pelatih Pramuka merupakan bagian integral dari visi kita untuk memiliki generasi muda yang tangguh, berintegritas, dan bertanggung jawab,” ujar Kak Disti dalam sambutannya.

Selama pelaksanaan berlangsung, peserta program diberikan berbagai sesi pelatihan dan workshop yang mencakup teknik-teknik terbaru dalam pembinaan pramuka, pengembangan kepemimpinan, serta peningkatan kreativitas dalam menyusun program kegiatan pramuka yang menarik dan bermanfaat bagi peserta didik.

“Kami berharap melalui program ini, pelatih pramuka di Kota Medan dapat lebih siap dan terampil dalam mengembangkan potensi generasi muda, sekaligus memperkuat jaringan kerjasama antar lembaga pendidikan dan komunitas,” tambah beliau.

Kegiatan ditutup dengan sesi refleksi dan penandatanganan komitmen atau fakta integritas dari setiap peserta untuk menerapkan dan mengimplementasikan pengetahuan serta keterampilan yang mereka peroleh dalam pembinaan pramuka untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Medan.

Program “Penyegaran Pelatih Pramuka” ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas pembinaan kepramukaan di Kota Medan saat ini, tetapi juga menjadi landasan kuat bagi kemajuan gerakan pramuka ke depannya. 

Rilis : Sutan Malik



rasasalsa166@gmail.com

Recent Posts

‘Jokowi Anjing Kapitalis’ – Mio Kitchen| Mio Kitchen

'Jokowi Anjing Kapitalis'Oleh: M Yamin NasutionPemerhati HukumIbarat seseorang yang menyeburkan diri kedalam sungai, lalu ia…

2 menit ago

State to open outlets of ‘Banglar Saree’ in all district headquarters | Mio Kitchen

SOUMITRA NANDI, MP, 22 July 2024, Kolkata: To promote and increase the sale of ‘Banglar…

4 menit ago

‘Jokowi Leda-Lede, Pelantikan Prabowo-Gibran Dalam Bayang-Bayang Pelanggaran Konstitusi’ | Mio Kitchen

'Jokowi Leda-Lede, Pelantikan Prabowo-Gibran Dalam Bayang-Bayang Pelanggaran Konstitusi'Oleh: Karyudi Sutajah PutraAnalis Politik KSI“Leda-lede”. Bak menari…

6 menit ago

Berapi-Api, Luhut: OTT Itu Kampungan! | Mio Kitchen

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dengan tegas…

14 menit ago

Arogan! Usai Polisi Kini Kejaksaan, Pejabat Kejari Sukabumi ‘Bentak’ Wartawati Saat Tanya Kasus Korupsi | Mio Kitchen

Arogan! Usai Polisi Kini Kejaksaan, Pejabat Kejari Sukabumi 'Bentak' Wartawati Saat Tanya Kasus Korupsi DEMOCRAZY.ID…

18 menit ago

SSK worker seeks Calcutta HC’s help for ‘non-payment of honorarium’ | Mio Kitchen

Soumyadip Mullick, MP, 23 July 2024, Kolkata: The Calcutta High Court on Monday directed the…

33 menit ago