Categories: Uncategorized

Tingkatkan Daya Berpikir Kritis Generasi Muda, Gerakan Makariki Maju Gelar Workshop Literasi | Mio Kitchen


Penulis: Tim Multimedia Tafenpah
Gerakan Makariki Maju.Dok
Tafenpah.com

Tafenpah.com – Gerakan Makariki Maju menggelar Kelas Literasi dengan tema “Peningkatan Daya Berpikir Kritis Generasi Muda Makariki di Era Digitalisasi”, ( Sabtu, 6 Juli 2024). 

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Negeri ini diikuti dengan antusias oleh para generasi muda Makariki.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh komunitas kecil kami yang bernama Makariki Maju, dengan tujuan untuk mengembangkan potensi generasi muda sejak dini,” jelas Lucky Titihalawa, salah satu koordinator kegiatan.

Tafenpah.com

Menurut Lucky, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pola pikir kritis generasi muda Makariki di era digitalisasi. Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias.

Beberapa materi diberikan dalam kelas literasi ini. Frento Titihalawa, pemateri pertama, membawakan materi mengenai membangun pola pikir kritis dan ilmiah. Pemateri kedua, Hendra Wattimena, menyampaikan materi tentang jurnalistik dan karya tulis ilmiah. Sedangkan Lucky Titihalawa sendiri membawakan materi tentang videografis. Kegiatan ini dipandu oleh Harfely Leipary sebagai moderator.

Materi-materi yang diberikan dalam kelas literasi ini disesuaikan dengan tuntutan zaman, agar generasi muda dapat dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di era digitalisasi.

“Ini adalah kegiatan awal dari gerakan Makariki Maju. Nantinya, kami akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sejenis seperti ini demi menyebarkan gerakan literasi di Negeri tercinta,” ujar Lucky.

Upu Latu Negeri dan Sekretaris Negeri Makariki turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut. Mereka memberikan apresiasi dan dukungan kepada Gerakan Makariki Maju atas penyelenggaraan Kelas Literasi ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas generasi muda Makariki.

Kelas Literasi ini merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan daya berpikir kritis dan literasi generasi muda Makariki. Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, para generasi muda dapat menjadi lebih cerdas, kreatif, dan inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan di era digitalisasi.

rasasalsa166@gmail.com

Recent Posts

Dorama World: Quick Review #56: Ryoujin no ono | Mio Kitchen

Title: Ryoujin no ono / 両刃の斧Rating: 7 / 10Recommended for: Those who like thought-provoking but slow-paced suspense stories…

15 menit ago

Scincidae) from the Serra da Neve Inselberg, southwestern Angola | Mio Kitchen

 Panaspis ericae   Marques, Parrinha, Lopes-Lima, Tiutenko, Bauer & Ceríaco, 2024photos by Arthur Tiutenko. AbstractFour species of the…

39 menit ago

Megophryidae) confirms underestimated diversity in the Gaoligong Mountains, with the description of A New Species | Mio Kitchen

 Xenophrys yingjiangensis Wu, Yu, Chen & Che,  in Wu, Yu, Chen, Kilunda, Zhang, Zuo, Zuo, Duan et Che,…

55 menit ago

Sukina Otoko to Wakaretai (2024) – 07+08 SUBTITLE INDONESIA | Mio Kitchen

Kembali lagi bersama Wibusubs dalam garapan dorama baru musim semi! Ini dia dorama musim semi…

2 jam ago

[Paleontology • 2024] Jurassic Fossil Juvenile reveals prolonged Life History in early Mammals | Mio Kitchen

AbstractLiving mammal groups exhibit rapid juvenile growth with a cessation of growth in adulthood. Understanding…

5 jam ago

Species New to Science: Limnonectes | Mio Kitchen

Red circles on the map represent genetic sampling localities for Limnonectes cassiopeia, new species, blue diamonds…

5 jam ago